Suzuki Juga Bikin Skuter Listrik

LAZONE.ID - Kini empat pabrikan Jepang berlomba-lomba mengembangkan motor listrik.

Ketika Eropa dan India mulai menerapkan standar emisi yang semakin ketat pada produsen motor, sebagian besar perusahaan beralih ke powertrain listrik untuk membantu kelayakan.

Pabrikan yang menangani segmen listrik tumbuh secara eksponensial. Pabrikan arus utama yang mapan juga mengembangkan versi motor listrik mereka sendiri.

Kawasaki sedang mengerjakan prototipe listrik mirip-Ninja, sementara BMW membangun Franken-e-bike. Honda memulai segalanya dengan lambat lewat rencana untuk skuter listrik, dan Yamaha bekerja sama dengan raksasa listrik Gogoro untuk mengembangkan skuter EC-05 dengan baterai yang dapat ditukar.



Di mana Suzuki dalam semua ini?

Ya, sepertinya perusahaan itu akhirnya bersiap-siap memasuki arena listrik. Sejumlah media India mengabarkan pabrikan itu akan meluncurkan skuter listrik pada 2021.

Pada 2018, perusahaan mengisyaratkan kemungkinan model listrik, sesuatu yang dikonfirmasikan sekali lagi pada musim panas 2019. Sekarang, media India menyatakan bahwa 2021 dapat menjadi timeline yang ditetapkan Suzuki untuk memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya. Dan kabarnya motor itu berbentuk skuter.

Mantan Managing Director Suzuki Motorcycle India Satoshi Uchida menyebutkan selama masa jabatannya, bahwa India akan mendapatkan model listrik Suzuki sendiri tetapi teknologinya akan dibagi dengan produk global Suzuki lainnya.