Suzuki Katana adalah motor paling ikonik Suzuki. Motor itu telah ada selama lebih dari empat dekade dan selalu menjadi favorit.

GSX1000S Katana pertama kali dirancang di Jerman 1981, siluetnya masih ikonik yang menentukan desain hingga saat ini.

Baca Juga: Suzuki Lahirkan Lagi Motor Legendaris Katana



Suzuki Katana hadir dengan platform GSX-S1000. Mesinnya adalah 999 cc empat langkah DOHC berpendingin cairan inline-four.

Suzuki Katana 2022 memakai camshaft intake dan exhaust baru. Tenaga disalurkan melalui throttle ride-by-wire, sehingga pegas katup baru juga berguna.



Lonjakan tenaga dapat diatur, cukup mudah karena Suzuki Drive Mode Selector. Teknologi yang hadir dengan tiga peta mesin yang dapat dipilih.

Ketiganya berhasil menghasilkan tenaga yang sama pada puncaknya. Mode A adalah yang paling sporty, C adalah yang paling lembut.



Suzuki Katana 2022 juga memiliki quick shifter dua arah, yang membantu pergantian gigi super cepat. Ada juga lima mode kontrol traksi yang berbeda pada motor untuk memastikan cengkeraman di jalan tetap kokoh.

Suzuki juga menambahkan Suzuki Clutch Assist System baru, yaitu slipper clutch yang tidak membuat roda belakang terkunci saat menurunkan gigi dengan cepat.