Suzuki T500 Classic Racer yang Keren Banget

LAZONE.ID - Road racer karya Weberwerks ini emang asyik banget dilihat tampangnya.

Semua berawal dari sebuah Sabtu sore dalam sebuah film 'Little Fauss dan Big Halsy'. Ada suara motor 2-stroke yang tiba-tiba muncul dengan ceria dengan fairing road racer.

Hal tersebut ternyata menjadi inspirasi awal Weberwerks untuk mengubah Suzuki T500 keluaran tahun 1975. Awalnya motor tersebut dibuat untuk mencari beberapa Dollar, namun membangun sebuah road racer adalah impian mereka sejak kecil.

Mereka memulai dengan membuat tangki bahan bakar dan fairing. Lalu mereka mempertahankan konstruksi rangka Suzuki, meski ada beberapa yang dibongkar juga.



Setelah banyak pembersihan, mereka menambahkan sebuah jok dengan bingkai diagonal agar terlihat seperti TR500 asli. Tema yang dipilih adalah biru dan kuning, biar terlihat Suzuki banget.

Bodywork klasik yang dibuatnya memang menjadi senjata utama. Era balapan itu juga harus memiliki sebuah sistem pengereman depan 4LS. Namun sayang, bagian front end tersebut tidak diganti hanya memakai sistem pengereman cakram.



"Itu dikerjakan semua di garasi saya, tanpa ada bor dan gegaji. Sedikit sekali yang dipotong, meski terlihat rapi. Mesin 2-stroke ini memiliki suara yang indah, ukiran motor khas Suzuki ini juga bikin saya tersenyum lebar," tulis Justin Weber.