Suzuki Vyrus, Naked Bike Teranyar?

LAZONE.ID - Ubahan GSX-R1000 ini bisa jadi inspirasi buat Suzuki main di pasar naked bike.

Pasar motor naked adalah salah satu tempat teraman bagi pabrikan motor mana pun. KTM dengan Super Duke 1290, Aprilia dan Tuono dan sekarang Ducati, dengan Streetfighter V4, semuanya adalah motor kategori naked berkinerja tinggi.

Dan sepertinya Suzuki akan segera keluar dan bermain di sektor ini juga. Suzuki Swiss telah menciptakan mesin telanjang ini menggunakan GSX-R1000 sebagai dasar untuk mesin tersebut.

Tak ada lagi setang clip-on diubah dengan Renthal konvensional. Fairing superbike juga dicopot, dengan penutup kepala lampu yang lebih kecil masih meniru wajah dari motor 1.000cc superbike.



Bit lain juga ditambahkan ke mesin ini termasuk knalpot Akrapovič, Ilmberger Carbon frame, dan pelindung mesin dan silinder master Magura. Bahan terakhir yang diperlukan untuk membawa sepeda dari track machine ke streetfighter adalah penambahan footpeg yang dapat disetel Lightech untuk membantu menciptakan posisi berkendara yang sedikit lebih santai tanpa mengabaikan rasa dan kontrol.

Kit untuk mengonversi GSX-R1000 sekarang tersedia dari Suzuki Swiss. Tetapi dapatkah motor itu juga memberi sinyal bahwa model resmi telah masuk?

Bisakah Suzuki membuat versi produksi Vyrus 1000 R? Walaupun motor ini benar-benar hanya sebuah studi desain yang dilakukan oleh salah satu anak perusahaan internasional Suzuki, itu bisa menjadi sesuatu yang perusahaan dapat bangun di masa depan.