Penggila mobil Porsche pasti udah tau dong banyak mobil-mobil keren yang 'dilahirkan' Porsche. Tapi, ada nih satu mobilnya yang legendaris banget, yaitu Porsche 911. Sampai saat ini Porsche 911 juga masih populer. Nah pertanyaannya, kenapa Porsche memberi angka 911?

Ternyata, sejarah angka ini dipilih oleh pabrikan mobil asal Jerman itu setelah melalui posisi yang sulit loh bro. Jadi awalnya, pada tahun 1963, pabrikan yang didirikan Ferdinand Porsche ini memperkenalkan 901 ke publik pada ajang Frankfurt Motor Show sebagai pengganti dari 356.

Tau Porche 911? Ini Alasan Mereka Memberi Angka Itu

Porsche langsung memproduksi 901. Nah, sayangnya setelah emblem angka 9, 0, dan 1-nya udah selesai dibuat, Porsche enggak bisa memasarkannya. Soalnya bro, angka itu ternyata udah diklaim oleh Peugeot.

Saat itu Peugeot duluan mematenkan kode nama mobil dengan tiga huruf yang memakai angka tengah 0, seperti 201, 302, 404, dan seterusnya. Tapi, Porsche udah terlanjur memproduksinya. Alhasil, Porsche harus cari solusi yang lain.

Yaudah, akhirnya diakalin deh bro. Porsche membuang angka 0 dan diganti dengan angka 1. Kerennya, dengan angka itu Porsche malah dapat keberuntungan yang membuat Porsche 911 melegenda hingga sekarang.

Ada kok beberapa unit Porsche 901 yang udah diproduksi, salah satunya ada di Porsche Museum.