Ternyata Ini Arti yang Benar Huruf 'E' di Speedometer

LAZONE.ID - Bukan karena habis bensin

Lo pasti udah enggak asing lagi dong sama simbol-simbol yang ada di papan panel speedometer, apalagi lo setiap hari pergi pakai kendaraan pribadi.

Nah, kalo lo perhatiin di dekat panel speedometer pasti ada jarum indikator bensin yang memberikan informasi soal kapasitas bensin kendaraan lo. Disitu kadang ada simbol huruf "F" dan "E".

Pasti banyak dari lo yang mengartikan kalo huruf "F" artinya adalah full atau penuh, sedangkan huruf "E" berarti emergency.

Ternyata Ini Arti yang Benar Huruf 'E' di Speedometer

Sebenarnya lo tau enggak kalo ternyata saat indikator bensin menunjukkan huruf "E" ternyata artinya bukan bensin di tangki lo itu habis.

"E" itu cuma jadi sebuah pertanda kalo ternyata bahan bakar di dalam tangki lo masih tersisa sekitar 10% hingga 15% dari kapasitas maksimum isi tangki.

Artinya, kalo kapasitas tangki bahan bakar kendaraan lo mencapai 30 liter, maka masih ada sekitar 3 liter. Nah, dari situ lo harus deh segera mengisi bahan bakarnya.

Hal itu emang sengaja dibuat biar lo enggak benar-benar kehabisan bahan bakar saat sedang melaju di jalan. Dan inget, jangan menunda pengisian bahan bakar ya walaupun mobil lo masih ada sisa jarak tempuh yang jauh.