Test Ride Triumph Bonneville Bobber

LAZONE.ID - Banyak sekali orang yang memberikan nilai positif kepada Triumph Bonneville Bobber setelah melakukan test drive.

Triumph siap menaklukkan setiap sektor di pasar motor. Mereka baru saja membuat varian baru Bonneville Bobber.

Bobber ini terlihat mirip Harley Davidson tapi lebih retro. Gaya klasik softail itu telah dipakai sejak era 80'an. Dari sisi mesin, dikabarkan juga baru. Menggendong mesin besar berkapasitas 1200cc. Frame juga menggunakan garis terbaru. Geometrinya terlihat santai dengan wheelbase yang kalem, Triumph ternyata berbicara banyak.

Bonneville Bobber resmi diluncurkan pada Rabu kemarin di London. Dalam kesempatan itu, banyak media yang berkesempatan melakukan test ride.
 


Setelah mencoba motor tersebut, banyak yang menilai Triumph memang ingin melebarkan sayapnya. Apalagi dengan gaya baru bobber yang diusung.

Posisi kemudi merupakan perubahan yang paling disukai. Tangki yang menampung lebih dari 11 liter juga dianggap pas diapit kedua kaki. Upaya paling nyata adalah 'menghilangnya' kabel-kabel dari body motor.

Tak tanggung-tanggung, merek motor Inggris itu ingin bobber tersebut bisa menembus pasar Amerika Serikat. Kalian tahu sendiri di Negeri Paman Sam, tak ada kesempatan bagi motor buruk untuk berkembang.
 


"Saya berpikir bahwa pasar Amerika cukup memahami motor Inggris. Mereka memahami sejarah Triumph. Dan mereka memahami motor Bonneville sendiri. Tentu saja, AS adalah tempat bobbers mulai. Tapi ini bukan motor utama yang ditujukan untuk pasar Amerika. Kita melihat motor ini bisa bercerita juga di Eropa dan seluruh dunia," kata pihak Triumph.

"Ada banyak orang di luar sana yang membuat bobber menakjubkan. Tapi untuk banyak sekali orang, motor ini jauh lebih elegan dan benar-benar sudah jadi daripada mereka mengelola sendiri," tukasnya.