The Recidivist, Modifikasi Harley Davidson 1 Juta Dolar

LAZONE.ID - Semua sisi dari motor ini punya keunikan sendiri

Harley Davidson jadi motor ikonik buat para bikers di seluruh dunia. Bukan hanya jadi sebuah ikon dalam dunia roda dua, pabrikan asal Amerika Serikat ini juga jadi status sosial untuk sebagian orang. Maka dari itu, motor ini sering dapat perlakuan spesial, termasuk dalam hal modifikasi.

Ada satu modifikasi motor Harley Davidson yang terasa istimewa. Hasil akhir dari modifikasi ini dinamai The Recidivist. Motor tersebut adalah Harley Davidson Heritage, model klasik dan ikonik dari pabrikan motor ini.

Bagian dari HD Heritage yang tersisa untuk modifikasi adalah mesin dan sebagian dari frame-nya. Sisa dari motor ini harus melalui proses restorasi oleh Game Over Cycles dari Polandia.



Banyak detail unik yang terdapat pada motor ini, Bro. Seperti tuas rem dan kopling yang berbentuk seperti gagang butterfly knife. Atau lampu belakangnya yang berbentuk seperti sebuah brass knuckle.

Tapi tentu aja detail paling menarik dari The Recidivist adalah balutan tato yang ada di sekujur body motornya. Seluruh bodywork yang dilapisi kulit sapi ini diwarnai supaya punya warna yang menyerupai kulit manusia. Lalu untuk detail tatonya diterapkan menggunakan mesin tato sungguhan. Berbeda dengan modifikasi pada umumnya yang biasa menggunakan sistem air brush.

Unsur tato bukan cuma ada di bagian detail bodynya aja, Bro. Ada beberapa part dari mesinnya yang menggunakan alat untuk tato tubuh. Saluran dari bahan bakar menuju mesin pun dihubungkan menggunakan mesin tato sungguhan yang didesain sedemikian rupa supaya bisa pas dengan saluran yang ada pada mesin.



Total, The Recidivist membutuhkan 3.000 jam pengerjaan untuk berbagai part yang ada pada body dan mesinnya. Waktu tersebut masih belum termasuk waktu untuk menerapkan semua desain tato ke body motor tersebut yang memakan waktu 2.500 jam. Jadi, secara keseluruhan The Recidivist menghabiskan waktu 5.500 jam untuk mengerjakannya.

Motor ini sebenarnya bukan modifikasi baru dan sempat beberapa kali ikut pameran. Namun, belakangan motor ini namanya kembali mencuat karena mendapatkan penawaran dengan harga fantastis, yaitu sekitar US$ 1 juta.



Gak kebayang sih gimana ribetnya proses modifikasi motor ini dengan banyaknya detail yang diterapkan. Ya gak, Bro?