“Thor”, BMW Pelibas Segala Medan Dari Swedia

LAZONE.ID - Motor ini dirancang untuk setangguh karakter Thor.

Hasil sebuah karya terkadang bisa dipengaruhi oleh lingkungan tempat sang kreator tinggal. Dalam hal ini modifikator dan builder motor. Biasanya modifikasi yang mereka lakukan dipengaruhi kondisi lingkungan atau alam tempat mereka tinggal.

Seperti salah satu modifikator asal Swedia ini, Anton Knutsson. Dirinya membuat sebuah scrambler untuk melibas segala medan di tempatnya tinggal di Swedia.

Anton menggunakan sebuah BMW R NineT untuk dasar modifikasinya.

Sebagai motor tanpa modifikasi alias asli bawaan pabrik, BMW R NineT sendiri udah dikenal sebagai motor yang garang dan punya mesin tangguh. Soalnya, moge satu ini punya kapasitas mesin 1.170cc dengan tenaga maksimal 110 horsepower.

Dalam memulai modifikasinya, Anton Knutsson dihubungi langsung pihak BMW. Dirinya berkata pihak BMW menginginkan motor tersebut gak banyak berubah dari segi body. Anton diminta untuk gak memotong bagian frame dan tangki bensinnya demi mempertahankan bentuk khas BMW R NineT.

Anton menggunakan fork lebih panjang buatan Ohlins untuk membuat motornya jadi lebih tinggi.
Dirinya juga melakukan sedikit upgrade pada mesin yang sudah ada. Anton menggunakan high flow filters dari DNA buat mengganti airbox bawaan lalu menambahkan knalpot custom dengan material titanium serta menggunakan muffler dengan gaya superbike.

Untuk membuatnya terlihat lebih garang dan elegan, Anton menggunakan finishing warna abu-abu dan hitam. Selain itu di bagian tangki bensinnya, Anton menambahkan coating matte ‘denim’ lacquer. Motor ini pun diberi nama Thor, dewa petir di mitologi skandinavia yang punya kekuatan luar biasa. Nama ini menggambarkan motornya yang terlihat kekar dan tangguh untuk menembus medan yang lebih dingin, berbatu dan berlumpur di Swedia.

Thor yang satu ini kayaknya gak bakal mukul lo dengan palu atau menyambar lu dengan petir kayak di film Avengers, Bro. Malah, Thor yang satu ini bakal bikin lo lebih gagah dan bisa berpetualang menyusuri indahnya alam.