Thruxton Cafe Klasik Berpenampilan 'Gelap'

LAZONE.ID - Shadow adalah julukan motor ini, sebuah Triumph yang kental.

 

Ada alasan mengapa Salvador Dali tak berhenti melukis pada usia tiga puluhan. Demikian juga Jorge Lorenzo tak akan jadi pemain biola dan Hernandi Cortes tak memutuskan untuk membuang semua keranjang miliknya sebelum mengklaim Benua Amerika.

Moral dari cerita di sini adalah bahwa melakukan sesuatu yang benar-benar hebat memang membutuhkan waktu. Waktu dimana mode datang dan pergi, segala sesuatunya berubah.

Tamarit Motorcycles mengetahui hal ini dengan sangat baik. Mereka pun membuat perayaan khusus ke-35, memutuskan untuk melakukan yang terbaik pada cafe racer klasik bernama Thruxton. Sang builder, Matias menyebut, motor yang mereka bangun adalah salah satu generasi pertama Triumph Thruxton.

"Motor itu dijuluki 'Sombra', karena penampilannya yang gelap," katanya.

Thruxton Cafe Klasik Berpenampilan 'Gelap'

Bagi yang tidak tahu, 'Sombra' berarti 'Shadow' di Spanyol. "Sepeda motor dibeli oleh pemiliknya di Triumph Center di Barcelona sekitar tahun 2016, hanya beberapa bulan sebelum memasuki bengkel kami. Sebenarnya, pemilik awalnya enggan memodifikasi motor barunya, tapi begitu dia mendapatkan produk jadi, dia tahu dia telah membuat pilihan yang tepat."

Inspirasinya berasal dari gagasan bahwa klien mereka ingin motornya bisa tampil. Terkadang pemilik motor memimpin sebuah proyek dan mereka hanya butuh.

"Tapi terkadang, mereka memberi kami kendari penuh atas proyek ini dengan kebebasan kreativitas kami dan saat itulah inspirasi masuk. Sombra adalah campuran keduanya, pemiliknya menginginkan pembalap café yang benar-benar gelap dan agresif dan kami terinspirasi oleh beberapa kreasi kami sebelumnya," tuturnya.

Thruxton Cafe Klasik Berpenampilan 'Gelap'

Prosesnya berjalan cukup lancar dengan masalah kecil yang biasa terjadi, namun secara umum mereka dapat dengan mudah menerapkan pengalaman dari proyek mereka sebelumnya.

"Bagi kami, ini perjalanan yang menyenangkan, terutama karena kami tidak perlu memotong frame atau melakukan modifikasi berat pada motor untuk memasang bagiannya. Kami selalu ingin agar komponen kami mudah digunakan dan mudah dipasang," ungkapnya.