Ada berbagai genre modifikasi yang muncul setiap harinya. Namun tahun ini sepertinya masih didominasi oleh modifikasi klasik.

Beberapa motor bergenre retro pun masuk sebagai modifikasi terbaik minggu ini. Ada Triumph Bonneville Bobber yang tampil klasik, sampai ke Bottpower XC1 yang lebih modern.

1. Triumph Bonneville Bobber by Down & Out Cafe Racers
 


Triumph Bonneville Bobber baru saja diluncurkan. Belum genap satu bulan sepertinya motor tersebut melengang di jalanan Inggris.

Down & Out Cafe Racers langsung memulai proyeknya. Mereka mengubah bobber tersebut menjadi sesuatu yang benar-benar klasik.

Mereka mengaku ketika baru saja mencoba motor tersebut langsung memiliki keinginan untuk lebih menghidupkannya. Terlebih mereka juga ingin menyesuaikan beberapa bagian sesuai dengan keinginannya.

Builder itu memang tak asing dengan produk-produk Triumph karena telah membangun beberapa merk motor asal Inggris itu. Tak banyak ubahan yang dilakukan. Pada bagian depan garpu lebih diturunkan, begitu juga dengan setang yang dipasang menunduk.

2. BMW R75/5 Karya South Garage



Motor ini begitu menggambarkan sesuatu yang berotot. Ini benar-benar transpormasi BMW akhir 70'an.

Sentuhan vintage benar-benar terlihat pada bagian depan motor ini. Dengan teknologi garpu dan suspensi, terlihat motor ini serius banget digarap.

Sampai pada bagian belakang, sentuhan retro juga terlihat kuat. Jok hingga beberapa part diubah seperti bagian kayu.

3. Bottpower XC1 Carbon
 


Sejak pertengahan 80'an Grand Prix balapan motor memang mulai didominasi oleh mesin multisilinder yang punya teknologi tinggi. Tapi Bottpower punya sikap sendiri dengan hanya memproduksi motor dua silinder.

Sejumlah mesin prototipe yang luar biasa muncul. Tentu saja yang paling populer adalah Bottpower berjenis XR1 dan XC1. Banyak yang menyebut itu merupakan karya terbaik.

"Kami memang menyukai tampilan dan karakter dari Harley dan Buell. Kami pun fokus pada kinerja motor," katanya.

Mengambil frame standar Buell tentu saja pilihan bagus. Apalagi mesin 1203cc V-Twinnya yang bikin tampilan begitu sangar.