Tips Bikin Karpet Mobil Bersih dan Wangi

LAZONE.ID - Kebersihan mobil emang harus benar-benar diperhatikan.

Kebersihan mobil emang harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya dengan mengendarai mobil yang bersih, maka nyetir jadi nyaman juga kan? Ngga hanya kebersihan bagian luar aja yang perlu diperhatikan. Namun bagian interior juga harus diperhatikan pula.

Salah satu bagian interior yang mudah kotor dan biasanya kurang mendapatkan perhatian adalah karpet. Karpet yang kotor bisa menyebabkan bau dan kuman, maka dari itu membersihkan karpet harus rutin.

Membersihkan dengan sabun dan kemudian dibilas dengan air hanya akan membuat air mengendap, susah kering. Serta harus dijemur agar kandungan air yang terserap oleh karpet benar-benar hilang. Cara tersebut ngga efektif karena nggak hemat waktu, apalagi untuk orang-orang yang sibuk. Maka alternatif untuk membersihkan karpet adalah dengan menggunakan spray yang berisi foam pengharum.

Semprotan pengharum ini banyak dijual di supermarket kok. Dengan berbagai varian pengharum yang bisa kamu pilih. Usahakan untuk lebih teliti ya, pasalnya kemasan dari pengharum karpet ini hampir mirip dengan produk pengharum yang lain.

Penggunaannya cukup mudah kok, cukup semprotkan pada permukaan karpet. Kemudian tunggu beberapa saat sambil kemudian sikat perlahan hingga mengeluarkan busa. Usahakan untuk menyemprotnya secara merata agar bersihnya pun juga rata.

Penggunaan foam relatif lebih cepat kering dari pada menggunakan air. Teknik membersihkan ini juga bisa dipakai pada bagian interior lain misalnya jok atau dashboard mobil. Selamat mencoba deh.