Tips Nonton Pameran Mobil

LAZONE.ID - Pameran mobil selalu di area luas dan perlu waktu lama untuk menikmatinya. Siapkan strategi loe biar happy dan puas bro.

Pameran mobil selalu di area luas dan perlu waktu lama untuk menikmatinya. Siapkan strategi loe biar happy dan puas bro.

Tahun ini ada 2 event pameran mobil yang sama-sama besar dan dalam waktu berbarengan, 20-30 Agustus, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS). GIIAS digelar di area International convention Center (ICE) di BSD Serpong, Tangerang Selatan dan IIMS digelar di lokasi seperti tahun sebelumnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Nah, supaya bisa nonton nyaman dan tepat sasaran, loe harus tahu triknya. Tiga hal yang mendasar :

Tujuan, Lihat mobil gres.

Tujuannya, kalau ingin melihat mobil baru, mobil konsep dan test drive mobil, GIIAS bisa jadi tujuan bro...

Beli Mobil Baru

Nah, kalau mau membeli mobil, melihat movie car, berburu pernak-pernik otomotif dan hobi, IIMS lah tempatnya.

Pilih waktu yang pas buat berkunjung.

Mengunjungi pameran mobil pada akhir pekan tentu akan melihat crowded-nya pengunjung. Sebelum masuk arena, biasanya, dihadang macet dan antrean masuk arenanya. Setelah masuk pun, untuk mencari lokasi parkirnya juga susah. Bisa makan waktu lebih dari 30 menit hanya untuk mencari tempat parkir. Sampai di dalam pun, kenikmatan akan berkurang karena pengunjung penuh, sehingga informasi yang ingin didapat bisa berkurang. Nah, pertimbangkan mengunjungi pameran pada hari kerja. Memang butuh waktu khusus supaya puas mendapatkan informasi di pameran.

Luangkan Waktu Lebih Lama

Tidak akan cukup berkunjung di pameran mobil dengan satu atau dua jam. Bahkan sehari kadang nggak cukup untuk mengelilingi semua lokasi dan melihat mobil-mobil yang dipajang, termasuk melakukan test drive.

Siapkan gadget dengan baterai full

Jangan sampai kehabisan baterai HP saat di pameran, ini akan sangat berguna membantu mendokumentasikan kunjungan anda ke boot dan mobil dambaan. Kalau perlu siapkan kamera khusus untuk sekadar memotret mobil, pernik atau hal-hal lain yang menarik di pameran mobil.

Pakai sepatu yang nyaman

Melihat pameran dengan jalan kaki, tentu butuh sepatu yang nyaman buat jalan.

Siapkan tas khusus

Mengunjungi pameran, pasti akan banyak brosur yang disebar. Kalau Eloe sedang berburu mobil, siapkan tas khusus untuk membawa brosur-brosur yang dibagikan, buat dipelajari di rumah.