Inilah mobil pengubah persepsi dalam dunia transportasi. Toyota Mirai bakal bikin kamu serasa mengendarai kendaraan dari masa depan. Kalau dunia masih berputar dengan kendaraan berbahan bakar minyak, Mirai mengambil sisi futuristik di mana mobil ini memakai hidrogen sebagai bahan bakar. Ini jadi misi khusus dari pabrikan ini untuk mengurangi emisi bahan bakar minyak. Apa aja sih keunggulan produk pabrikan Jepang ini?

Laying The Groundwork

Satu hal yang wajib diketahui, Mirai ini bukan hanya sekedar mobil. Produk ini ditunjuk sebagai brand ambassador Toyota bagi para pengguna daya hidrogen. Vendor asal Jepang ini malah udah menjalin kerja sama dengan perusahaan bahan bakar Air Liquide untuk membangun 12 stasiun hidrogen, guna mencukupi kendaraan berbahan bakar hidrogen. Daerah-daerah yang terpilih untuk dibangun stasiun hidrogen, antara lain Northeastern United States, khususnya di New York, New Jersey, Massachusetts, Connecticut, dan Rhode Island.

On The Road

Toyota Mirai nggak bakal bikin telinga kamu bising gara-gara suaranya yang mengganggu. Mobil ini didesain senyaman mungkin dengan menempatkan empat kursi penghangat di depan dan belakang. Pengen dengerin musik? Ada speaker JBL yang bakal menemani perjalananmu.

Up In The Air

Soal pemakaian, bisa dikatakan Mirai sangat sempurna. Namun masih banyak yang mengeluhkan tentang pemilihan hidrogen sebagai bahan bakar. Tapi, sepertinya hal tersebut bukan masalah. Kadang memang masih sering muncul sedikit ketakutan pada hal-hal yang baru. tapi, kamu nggak bakal pernah tahu tanpa mencobanya terlebih dahulu kan?

Melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat, Toyota makin yakin untuk menjual mobil ini dalam waktu yang nggak lama lagi.