Tracker Ini Terinspirasi Drifting Mobil

LAZONE.ID - Berawal dari balapan mobil, Adam Hedges & Earnest Co. terpacu bikin motor tracker.

Ada beberapa kesamaan antara drifting mobil dengan drifting motor. Pertama dan yang terpenting adalah traksi ban belakang.

Adam Hedges & Earnest Co. adalah builder yang tahu benar soal drifting. Mereka besar karena telah ikut balapan mobil selama lebih dari 10 tahun. Selain itu, mereka juga terlibat dalam beberapa aspek olahraga tersebut.

Dari semangat balapan mobil dan modifikasi itu, mereka juga berani membangun sebuah motor. Adam kini telah mengambil prioritas motor dan mobil di atas sebuah kompetisi.

Ia membangun sebuah Honda CR500 menjadi sebuah tracker. Motor pertama mereka yang akhirnya bisa dipakai dalam ajang dirt bike.

"Ini motor pertama yang saya bangun. Saya selalu punya gairah untuk Honda dua stroke dengan kapasitas mesin 500cc, itu adalah mimpi saya," katanya.



Mereka membuat sebuah lengan ayun dari pipa tubular. Memakai shock milik Ducati yang lebih lembut. Satu-satunya bagian motor yang tersisa adalah framenya saja.

Selanjutnya ia membuat subframe yang disesuaikan dengan fiberglass milik Harley XRR750. Tangki bahan bakar dibuat dengan gaya Champion dari Inggris.

"Untuk sistem pembuangan saya memakai FMF dan membuat pipa baru agar silincer berada tepat di bawah buntut," tukasnya.



Sementara bagian depan, garpu memakai milik Yamaha R6 yang dipasang pengereman milik Brembo. Velg memakai Excel di kedua bagiannya.