Motor trail banyak dipilih oleh mereka yang gemar “trabas” dan melakukan petualangan di alam bebas. Tenaga yang relatif besar dan cocok untuk medan offroad emang jadi alasan buat sebagian orang memilih motor trail.

Tapi kadang bertenaga aja gak cukup, sebagian orang ingin gaya pada motor yang dikendarainya. Augusto Borghetti Cramento Motorcycles pun membuat sebuah scrambler yang terlihat garang dan agresif dari Suzuki DR650. Tipe tersebut adalah salah satu motor andalan Suzuki di lini trail bermesin kelas menengah.


Motor scrambler sendiri emang didesain untuk bisa melibas trek offroad. Makanya motor bergaya scrambler biasanya butuh mesin powerful untuk jadi sumber tenaganya. DR650 adalah pilihan tepat karena mesinnya dapat menghasilkan daya 46 horsepower.

Frame motor tersebut dipangkas demi mendapatkan bentuk yang lebih compact di bagian belakang. Lalu Augusto memasangkan jok bertipe single seater di atasnya.

Bodywork yang dilucuti tidak diganti dengan set body lainnya, Augusto membiarkan motor ini tampak naked dan memperlihatkan frame yang mengelilingi mesin.


Untuk tampilan yang lebih compact di bagian atas, motor ini menggunakan tangki bensin dari sebuah motor Honda bermesin 125cc.

Kesan garang dipertegas dengan pilihan ban yang digunakan pada motor ini. Augusto menggunakan sepasang roda berukuran 17 inch yang dibalut dengan ban Metzeler Karoo 3 yang sangat tebal. Pemilihan roda ini membuat motor tersebut kelihatan kekar meski compact di banyak bagian.


Bagian kelistrikan juga dibuat sangat rapi di bagian bawah tangki. Satu hal unik dari segi kelistrikan adalah letak lampu sign depan. Jika biasanya lampu sign ada di dekat headlamp, Auguston memasangkannya di ujung masing-masing handlebar.

Finishing hitam yang matte semakin menambah kesan garang scrambler satu ini!