Honda CB900F berangsur-angsur berubah bentuk. Perubahan itu dilakukan demi membuat motor menjadi cafe racer modern.

‎Chappell Custom awalnya hanya mengubah bagian tangki bahan bakar. Setelah itu, mereka juga memasang tailpiece Kawasaki KZ1000.

Dari ubahan dua itu saja sudah terlihat varian CB tahun 80'an itu menjadi datar, ciri khas cafe racer. Tak hanya itu saja, sub frame juga mengalami perubahan dengan settingan baru agar swingarm Yamaha R6 bisa dengan mudah diterapkan.

‎Sementara pada bagian depan, up side down satu bonggol dilepas dari Suzuki GSX-R750. Lengkap dengan stang jepit dan kaliper rem.

Head lamp dipasang milik Harley Davidson V-Rod. Pada speedometer mereka mempercayakan milik GSX-R1000.

‎Dua velgnya kini jadi makin sangar dengan balutan ban Dunlop GP-A dengan ukuran 120 pada bagian depan dan 190 di sisi belakang.

‎Ubahan itu belum bikin puas. Mereka mengoprek bagian mesin, nyawa motor tersebut diubah. Oversize mesin kini terhitung menjadi 985cc.

Perubahan piston besar juga disesuaikan dengan aliran bahan bakar melalui karburator Keihin CR31 dan filter K & N. Mereka juga membubuhkan oil cooler baru. Lubang buang juga diperbesar‎ dengan knalpot handmade stainless.

banner-ads