Triumph Bonneville Makin Bersinar Di Tangan Wojtek Borecki

LAZONE.ID - Seorang desainer punya impian membangun motor. Begini jadinya.

Wojtek Borecki merupakan builder amatir yang tinggal di Warsawa, Polandia. Ia bahkan tak pernah mengangkat sebuah kunci Inggris, tapi berhasil membangun sebuah Triumph Bonneville.

Ia mengaku memiliki banyak ide setelah melihat di internet berbagai macam gaya modifikasi. Woj memang punya bisnis fashion yang dijalankan dengan istrinya. 

Jelas sekali, dari sisi desain ia punya banyak ide, tapi bagaimana menjalankannya? Pertama-tama ia membeli motor tersebut dari seorang Marinir AS, dengan warna Pure White.

Dia ingin sekali membersihkan motor tersebut. Ada garis sporty dengan tampilan cafe racer vintage. Ia pun membangunnya kembali.
 


"Sebuah frame belakang baru dengan part lampu rem dan indikator. Saya bermaksud menghabiskan bagian belakang motor menjadi lebih sporty," katanya.

Lalu, bagian mana dari ubahan tersebut yang paling menyulitkan?

"Ya frame belakang. Saya harus mengintegerasikan lampu dengan frame dan jok sehingga seluruhnya simetris demi karakter sporty," tuturnya.
 


Tangki bahan bakar menjadi bagian yang paling disukainya. Ada inspirasi skema cat dalam helm. Ia pun menegaskan, bentuk aslinya lebih cantik ketimbang hasil foto yang diunggah.

"Saya tidak punya masalah, apalagi pemilihan warna itu terinspirasi dari helm vintage 80'an Blauer," tukasnya.