Triumph Bonneville seperti punya daya tarik yang kuat bagi para pecinta motor. Bentuknya yang keren tak membuatnya lekang dimakan waktu. 

Ada beberapa modifikasi bagi si Bonnie yang terlihat simple, tapi anti mainstream. 

1. North East
 


Triumph Bonneville tak hanya motor biasa. Triumph membuat sebuah kendaraan yang menggabungkan antara sejarah dan kebudayaan.

Nama besar Inggris pun menjadi bagian tak terpisahkan dengan Triumph. Bahkan, dua orang kakak beradik yang bergelut di dunia builder motor pun tak tega mengubah motor tersebut.

Jiwa modifikasi mereka sedikit diruntuhkan dengan keindahan motor itu. Akan tetapi, bukan hal yang sulit bagi mereka memberi sentuhan agar motor tampak lebih beda.

Seperti yang dilakukan rumah modifikasi North East. Mereka hanya sedikit menyentuh Bonneville tahun 2007, sampai akhirnya lahir sebuah tunggangan yang indah meski sederhana.

2. Analog Motorcycle
 


Triumph Bonneville punya daya tarik tersendiri bagi para biker. Terlebih bagi Analog Motorcycle yang menumpahkan semua ide ke dalam motor Inggris tersebut.

"Darah, keringat dan air mata. Itu yang kita tuangkan kepada motor itu. Kami tak pernah berhenti mengubah pekerjaan yang paling menakjubkan bagi pelanggan," katanya.

Mereka menamakan motor tersebut El Matador 2.0. Itu merupakan bagian kedua karena sekitar 4 tahun yang lalu mereka pernah mengubah Triumph Bonneville Bobber dengan nama El Matador.

3. Tamarit Motorcycles
 


Jika lo tinggal di kawasan Elche, Spanyol, tak hanya menawarkan kota yang indah penuh dengan sejarah. Lo juga bakal menemukan beberapa motor custom terbaik.

Seniman besar selalu menantang diri mereka sendiri, mendorong batas-batas dan menciptakan potongan baru. ‎Itu juga yang menjadi keyakinan Tamarit Motorcycles, yang mengubah motor sesuai dengan keinginan mereka. Tidak familiar di antara builder lainnya di kota tersebut.

Mereka tahu benar, keputusan itu bakal membuat belenggu persyaratan dari penggemar. Mereka membuat dirt tracker dari sebuah Triumph Bonneville.

4. Cognito Motorcycles
 


Dua tahun sudah Devin Henriques punya sebuah Triumph Bonneville standar pabrikan. Tapi, sepertinya ia ingin sekali mengubah motornya itu.

Sampai akhirnya, Devin mempercayakan kepada Cognito, builder yang banyak melakukan terobosan pada modifikasinya. Sejak awal, ia memang ingin mengubahnya menjadi brat style yang kekar.

"Pembangunan dimulai dari ujung depan dan kaki-kaki. Kami pakai Excel 17 inchi untuk mengimbangi sporket depan dan belakang. Kami membuat ring 17 inchi itu bisa masuk ban ukuran 180. Ini langsung mengubah tampilan dari motor," katanya.

5. FCR Original 
 


Banyak yang bingung bagaimana mengubah motor seperti para builder terkenal. Ada yang berpikir untuk mencontek karya mereka, atau memang menyempurnakan karya pabrikan saja.

Nggak usah bingung-bingung, Triumph Bonneville modifikasi FCR Original ini merupakan bukti bahwa hanya mengubah sedikit saja bagian motor sudah cukup keren.

Bahkan, ini disebut salah satu Bonneville yang paling elegan. Meski pada dasarnya nakal tapi gayanya sangat simple karena tidak mencoba meniru genre brat style.