Triumph Bonneville T120 Mustahil Ditiru Builder Lain

LAZONE.ID - Old Empire Motorcycles bikin Triumph Bonneville T120 makin berkelas karena dibangun dengan gaya tradisional dengan sentuhan modern.

Old Empire Motorcycles punya gaya unik yang menjadi ciri khas mereka. Bahkan ada yang bilang builder tersebut mustahil bisa ditiru modifikator lain. Beneran?

Para produsen bahkan begitu tertarik bekerjasama dengan OEM. Mereka disebut sebagai radar utama bagi pabrikan motor besar.

"Kami sudah beberapa kali didekati. Tapi cara kita membangun tak punya referensi visual, kami membuat mereka sulit karena tidak bisa meyakinkan perusahaan," kata Alec Sharp.
 


Mereka kali ini membangun sebuah Triumph Bonneville T120. Awalnya, mereka memang menerima banyak telepon sebelumnya dari seorang pemuda yang ingin mengubah motornya. Idenya sederhana, yaitu menarik perhatian!

"Satu-satunya yang bikin kami sepakat adalah karena tidak berbentuk cafe racer. Bonneville T120 bikin kami terkesan karena itu terdengar lebih baik dari model lama," katanya.



OEM mengambil beberapa inci garpu depan lalu memasang satu set custom made dengan dua cakram. Pada bagian stang dipasang Renthal Fatbars. Bagian depan pun sudah terlihat keren.

Pada bagian belakang terlihat agresif dengan jok pendek dan balutan kulit cokelat. "Itu merupakan gaya agresif yang fungsional," katanya.

Pada bagian dashboard, ia menggunakan sebuah aplikasi untuk ponsel Android. Bisa membaca Bluetooth lalu dicolokkan ke ECU, makan semua informasi bisa langsung terlihat!

Setelah semua teknologi itu, bantuan sederhana adalah pada pengecatan. Glossy hitam dengan highlight warna emas bikin motor terlihat berkarakter.