Triumph Ini Tetap Retro Meski Berubah Genre

LAZONE.ID - Triumph Bonneville menjadi street tracker.

Sebuah Triumph Bonneville diubah menjadi motor street tracker. Motor tersebut dimodifikasi oleh Richard Pollock dari Mule Motorcycles.

Mereka mendapatkan motor itu dari California. Richard yakin orang-orang di sana tidak terlalu sering memakai motor. Triumph tahun 2004 itu pun dibeli dengan kondisi yang sangat baik.

"Saya ganti jok dengan sebuah kit hingga bagian buntut. Saya hapus bagian penumpang di belakang yang kemungkinan menyelipkan knalpot lebih tinggi. Lalu saya pasang satu set figberglass di samping," ungkapnya.



Ia mengecat ulang pada bagian frame, lalu memasang sebuah tangki bahan bakar yang lebih ramping. Itu dibentuk dengan gaya tradisional dengan cat putih mutiara.

Untuk mengubah bagian suspensi, mereka memakai upgrade milik Ohlins. Sementara bagian front end mereka menggunakan satu set milik MV-Agusta F4. Dengan ubahan suspensi itu, jok yang kini menjadi tipis pun terasa cukup empuk. 



Sementara ubahan pada knalpot mereka memakai DMC Quad pada bagian muffler. Richard lantas sangat puas setelah selesai membangun motor tersebut.

"Ada tiga hal yang bikin saya tersenyum, saya sangat menyukai pengecatan, seperti yang selalu saya lukis. Saya juga sangat senang melihat pipa knalpot dengan suara bagus. Terakhir tentu saja, pada bagian depan motor, terlihat keren," tukasnya.