Triumph Jagoan Balapan Di Padang Garam

LAZONE.ID - Rekor baru kembali tercatat dengan sebuah Bonneville

Mengendarai motor sejauh sembilan mil melintasi karpet berkilauan yang penuh garam bukanlah hal mudah. Lo harus punya motor dengan kecepatan tinggi untuk melewati Danai Gairdner di Australia.

Ada sebuah Triumph Bonneville Salt yang terkenal. Dan itu persisnya apa yang dilakukan tiga pasangan dengan hasrat untuk rangkaian klasik modern Triumph yang dipikirkan beberapa tahun yang lalu ketika mereka mendengar tentang danau kering sepanjang 160 mil di Central SA.

Triumph Jagoan Balapan Di Padang Garam

Selama satu minggu di bulan Maret setiap tahun, hamparan luas berubah menjadi ajang pembuktian untuk motor, mobil, dan streamline selama 'Speedweek'.

Acara yang didukung oleh FIM menarik perhatian para penggemar mesin dengan impian memecahkan rekor kecepatan tanah. Tetapi beberapa pencapaian yang paling menonjol akhirnya datang dari The Triumph Salt Racer Project, yang dikelola oleh Paul Chiodo.

Triumph Jagoan Balapan Di Padang Garam

Mereka menjalankan dua mesin dan menikmati minggu terbaik. Mereka termasuk dalam catatan tidak resmi untuk kembar paralel berpendingin udara tercepat di kelas 1000cc bahan bakar tanpa batas.

Tim kecil mereka, juga terdiri dari Triumph Technical Manager Cliff Stovall dan Aerospace Engineer Ross Osborne, telah memecahkan rekor sejak 2016. Mereka bukan veteran di paddock, tetapi telah belajar satu atau dua dari pengalaman masa lalu.