Triumph T100 Khusus Heiwa

LAZONE.ID - Motor bergaya era 50'an dengan sedikit sentuhan bobber.

Di pelabuhan Hiroshima, lo akan menemukan kantor pusat Heiwa Motorcycles. Di situ ada motor vintage hingga berbagai hal terkait motor-motor Jepang.

Bagi orang Australia Barat yang beruntung, Tony Wong, persahabatan dengan Kengo Kimura, telah menghasilkan kebangkitan yang cemerlang yang disebut 'Chilli Mussel'. Mereka berhasil membangun Triumph T100SS 1963, motor klasik yang menarik.

“Saya selalu menyukai gaya motor Heiwa dan berteman dengan Kengo ketika kami bertemu di Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015. Kami telah menjadi teman yang sangat baik sejak saat itu dan telah bertemu di Yokohama Show setiap tahun sejak itu," kata Tony.



Sepanjang pertemanan mereka, Tony telah mengunjungi Heiwa beberapa kali, dan keduanya telah mendiskusikan modifikasi. Proyek itu dimulai dengan kepercayaan yang begitu besar di antara keduanya sehingga tidak ada instruksi lagi.

Tetapi ada satu aspek yang akan membedakan proses dari motor lain. Salah satunya adalah Australia Barat yang punya kontur jalan berbeda dengan Jepang.



Bagian utama adalah mengubah fork depan jadi tinggi 70mm untuk memberikan tampilan lebih datar. Suspensi lebih modern di bagian belakang membuat motor meningkat secara drastis. Kaki-kaki juga diubah seluruhnya.

Pada bagian tangki bahan bakar juga diberi sentuhan vintage. Ada garis retro pada motor tersebut kini yang makin terlihat seperti era 50'an. Motor itu juga diberi sedikit sentuhan bobber.