Triumph TR6 Jadi Bobber Retro Mengkilap

LAZONE.ID - Sebuah Triumph TR6 dibangun menjadi bobber retro yang punya kaki-kaki modern.

Kengo Kimura membuat sebuah rumah modifikasi bernama Heiwa Motorcycles di Hiroshima pada 2005 lalu. Mereka mengkhususkan diri sebagai builder yang bikin motor indah.

Mereka kini membangun sebuah TR6 yang hasilnya menakjubkan. Mereka menyebut motor itu dengan nama Master Peace karena bentuk bobber retronya.

"Ketika saya membangun motor, saya tak pernah punya gambaran. Saya memulainya dari mesin dan ide-ide itu akan muncul," katanya.
 


Tangki bahan bakar dibuat lebih kecil dan ditarik sedikit ke belakang untuk mencapai posisi riding menyenangkan. Jok pun sedikit ditarik ke atas meski tidak mengorbankan penampilannya.



Dua buah knalpot megafon dengan tampilan mencilak dipasang sejajar dari kedua sisinya. Tapi, ada yang berubah dari penempatan rantai motor tersebut kini di sebelah kanan. Lantas pada bagian kirinya terpasang sebuah tangki minyak.

Berbeda dengan builder lain yang berlomba membuat motor terlihat retro dengan ban model Firestone, Kengo justru menggunakan anti retro dari Michelin. Dari sisi pengereman juga kaliper Brembo dipasang. Bahkan, garpu dengan sudah memakai up side down.