Urban Junglist, Harimau Jalanan dari Belanda

LAZONE.ID - Siap melibas jalanan dengan ganas

Sebagian orang mungkin akan memilih bentuk original dari tunggangan yang mereka miliki. Beberapa kendaraan emang terlihat gagah apa adanya tanpa perlu modifikasi tambahan dan sebagian orang udah merasa puas dengan hal tersebut. Seperti halnya Kawasaki ZZR 600, motor sport klasik ini emang udah kelihatan keren dari sananya, Bro.

Meski begitu, kadang seseorang merasa bosan juga dengan tampilan tunggangan mereka setelah bertahun-tahun. Contohnya adalah Gina, wanita asal Belanda pemilik dari sebuah Kawasaki ZZR 600 selama lebih dari 16 tahun. Dirinya pun merasa Kawasaki tersebut udah saatnya upgrade penampilan, dan itulah yang terjadi ketika Gina menghubungi Cool Kid Custom.

Menurut Michel dari Cool Kid Custom, Motor ini adalah contoh tunggangan roda dua yang terawat. Karena setelah 16 tahun pemakaian, mesin motor ini masih terasa sangat bagus, sehingga Michel hanya perlu mengganti jet needle dari mesin tersebut supaya memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus lagi.

Michel merombak bagian belakang motor ini dengan memotong bagian ekor dan menggantinya dengan subframe baru. Dirinya bahkan menempa secara langsung subframe baru tersebut. Hasilnya adalah bagian belakang yang lebih compact dengan jok mendatar ala cafe racer.

Untuk meningkatkan performa pembuangan motor ini, Micel menambahkan panel intersection baru ke dalam sistemnya. Sudut kemiringan knalpotnya pun disesuaikan supaya selaras dengan subframe yang ada di atasnya.

Bagian depan juga mendapat sedikit rombakan, Bro. Headlight khas tahun 90an pun diganti dengan sebuah lampu berbentuk bulat yang ditambahkan custom grill buatan tangan Michel. Penampilan bagian depan ini menambah kesan petualang dari motor tersebut. Ditambah lagi, motif loreng harimau yang menghiasi bagian tangki bensin hingga fairing berpadu keren dengan warna abu-abu tua yang ada.

Gimana menurut lo, keren gak, Bro?