Vespa Tertua yang harganya Lebih Mahal dari Alphard

LAZONE.ID - Vespa ini merupakan model paling awal.

Sekarang udah banyak banget nih vespa dengan tipe yang baru, mewah dan modern. Tapi walaupun begitu jangan selalu mikir kalo vespa yang baru lebih baik dari yang lama. Soalnya masih banyak nih para penggemar vespa-vespa jadul atau klasik.

Kalo ditanya soal harga sih yah jelas vespa klasik mayoritas harganya murah. Tapi bro, hal itu enggak berlaku nih sama vespa klasik yang satu ini, Vespa Seri '0'.

Vespa yang diproduksi pada tahun 1946 ini merupakan vespa tertua di dunia. Soal harga jangan ditanya, mahalnya ngelebihin harga mobil Alphard. Yap, vespa ini dibanderol dengan harga lebih dari 200.000 euro atau Rp 2,8 miliar! 

Bahkan, pihak lelang dari Catawiki memperkirakan harga vespa tertua ini akan naik sekitar diangka angka 268.150-348.600 euro atau Rp 3,5-Rp 4,5 Miliar.

vespa ini merupakan model paling awal dengan nomor rangka 1003 yang merupakan jenis frame vespa tertua ketiga yang masih hidup saat ini. Sementara nomor 1001 dan 1002 udah enggak ditemukan lagi.

Vespa Seri '0' sendiri dibuat pada gelombang pertama dan hanya diproduksi sebanyak 60 unit. Enggak cuma itu, hampir semua bagian vespa ini dibuat dengan tangan sendiri loh. 

Tapi, pemilik vespa ini bilang kalo vespanya udah direstorasi di beberapa bagian. Namun, tetap kok enggak akan ngurangin spesialnya vespa tertua ini. Mesinnya aja, vespa Seri '0' ini menggunakan mesin satu silinder 98 cc 2 stroke dengan pendingin udara yang digabungkan dengan transmisi 3-percepatan yang dioperasikan lewat setang.