Vintage Addiction Yamaha R6

LAZONE.ID - Gaya retro bikin ketagihan, sampai semua serba vintage.

Melihat motor yang dibangun Vintage Addiction Crew, tampaknya gaya retro bisa diterapkan pada olahraga motor modern. Itu juga bisa menjadi tren besar untuk modifikasi.

Era 80'an hingga 90'an, semua hanya tentang kecepatan. Pabrikan dengan ganas berjuang untuk meraih motor jalanan tercepat dari top speed hingga akselerasi.

Ada beberapa motor ikonik yang muncul di era itu. Suzuki merilis Hayabusa yang cepat dan aneh. Kawasaki masuk dalam Guinness Book of Records dengan ZX-10. Yamaha merilis R1.



Yamaha R6 ini dibangun selama 6 bulan. Mereka membangun itu karena kecanduan YFZ R1 Vintage.

Sementara R6 adalah adik kecil R1, meski memiliki mesin berkapasitas 400cc lebih kecil dari saudaranya, R6 merupakan motor yang kencang. R6 memiliki frame dan dimensi fisik yang sama dengan R1.



Pemasangan bodywork ke frame R6 tidak menjadi sebuah masalah. Namun ada ubahan pada subframe, dengan beberapa perpindahan perangkat elektronik.

Mereka merancang skema cat yang tepat untuk R6. Cat tersebut memadukan abu-au terang dan berani dengan cat puti pada panel balap. Pembangunan selesai dengan terakhir memasang jok kulit berwarna cokelat.