Visual Terbaik Ducati Scrambler

LAZONE.ID - Motor yang dari jauh terlihat tak berubah, ternyata dimodifikasi keren.

Banyak orang yang bekerja di pabrikan motor Amerika adalah jagoan. Kepala desain Indian, Ola Stenegärd, telah membangun chooper sejak dulu. Dan Brad Richards dari Harley-Davidson selalu memiliki sesuatu yang manis di meja kerjanya.

Tom Zipprian adalah seorang insinyur mekanik di Zero Motorcycles California. Dia juga suka mengisi waktu luangnya yang berharga dengan kesibukan. Dia baru saja selesai mengubah Scrambler Ducati-nya menjadi scrambler jalanan.

"Saya sudah mengerjakan Ducati Scrambler 2016 saya selama dua tahun," kata Tom.



"Saya akhirnya menyelesaikan sepeda motor tepat waktu untuk Quail Motorcycle Gathering bulan lalu di Monterrey, dan saya merasa terhormat untuk mengatakan bahwa saya membawa pulang penghargaan Spirit of Scrambler yang diberikan oleh CEO Ducati Amerika Utara!"

Sekilas, scrambler jalanan Tom tidak terlihat terlalu jauh dari bawaan pabrikan. Tetapi jika lo tahu, ada banyak hal bagus yang sangat tersembunyi di sana.

Bagian baru yang berbeda dari pabrikan adalah corak baru Ducati yang sangat luar biasa. Tom menyimpan tangki bahan bakar stok, tetapi mengecatnya dengan warna putih Alfa Romeo, dengan grafis vinil segar di panel samping aluminium tangki.

Pekerjaan yang lebih besar adalah mendongkrak scrambler dengan suspensi baru. Ada satu set garpu upside down Showa di depan dari Ducati Panigale. Mereka dipegang oleh satu set klem rangkap tiga CNC kustom, yang juga mengakomodasi dampener kemudi Öhlins.

Pengaturan rem depan menampilkan kaliper Brembo kembar, dengan rotor Panigale. Tom juga menambahkan sepasang pelindung garpu serat karbon.



Di belakang ada swingarm 900 SS Ducati yang dimodifikasi, dihubungkan dengan suspensi Öhlins. Kontrol kaki belakang diatur dari Ducati Monster 1100 Evo. Dan jika lo melihat lebih dekat, akan menemukan beberapa bit serat karbon termasuk penutup mesin yang terlihat jauh lebih baik daripada unit pabrikan.

Tom memilih satu set roda Roland Sands Desain dengan hub khusus, dan ban lintasan tanah yang disetujui DOT dari Mitas. Bagian ekor bergaya flat tracker dan kabarnya butuh waktu 200 jam bagi Tom untuk membangun itu. Bagian tersebut terbuat dari fiberglass, dan diakhiri dengan sebuah jok busa balap.

Bagian bawah, ada peredam knalpot yang dibuat khusus. Tetapi yang lebih penting, kinerja Scrambler telah ditingkatkann juga. Tom menyerahkan motor ke Factory Pro Tuning untuk peta bahan bakar baru.