Volkswagen T6 Limited Edition Ini Cuma Ada 6 Unit di Indonesia

LAZONE.ID - Warnanya merah-putih, Indonesia banget!

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 benar-benar menjadi ajang yang sangat mewah bro. Tidak hanya menjadi event perkenalan mobil pertama di dunia, event ini makin spesial karena produk terbatas yang ditawarkan pabrikan otomotif.

Seperti Volkswagen yang menawarkan mobil para bos terbaru Caravelle T6 Limited Edition yang berwarna merah-putih, identik dengan Indonesia banget

"Untuk bisa mendatangkan Volkswagen Caravelle T6 Limited Edition ini setiap negara berebut untuk memilikinya. Dan kami mendatangkannya 6 unit saja, dengan pemilihan warna sesuai dengan Indonesia merah putih," kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, selaku agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia.

"Karena memang model ini juga dihadirkan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2016 nanti," tambahnya.
 


Caravelle T6 Limited Edition ini memang sangat berbeda dibandingkan dengan model standar. Terutama pada bagian sentuhan warna yang lebih mewah dan segar yang ditawarkan dirinya.

Sebagai catatan mobil asal Jerman ini, memiliki banderol Rp 1.650 miliar (on the road) untuk short wheel Base. Sedangkan model Long Wheel Base dibanderol Rp 1.750 miliar (on the road).

Selanjutnya, untuk bisa lebih menggoda. Dirinya akan mengusung mesin 2.0 liter TSI turbocharger. Mesin ini bakal mampu menyemburkan 204 tenaga kuda dan torsi mencapai 350 Nm pada rpm 1.500. Mesin akan dibekali dengan transmisi otomatis DSG (Direct Shift Gearbox) 7 percepatan kopling ganda.

Berbagai fitur terbaik kelas atas, pastinya akan terselip pada dirinya. Terutama soal kenyamanan, seperti mengusung bangku captain seat yang saling berhadapan, pintu bagasi T6 yang kini dilengkapi Electric Tail Gate sehingga menjadikannya dirinya semakin fleksibel.

Sistem entertainment modern dengan konektivitas menyeluruh juga akan diberikan. Dashboard didesain lebih mewah, bersama head unit dengan layar sentuh TFT berwarna berukuran 6,33 inci memiliki sensor Proximity. Sistem ini menjadikan tampilan layar dapat berganti warna, jika tangan mendekati head unit tersebut.