Cara keren buat main ‘kotor-kotoran’. Volvo Cars Amerika Serikat mengajak semua pemilik mobil untuk hemat air. Wow kan!

Loe yang suka males nyuci mobil, pasti happy banget kalau ketemu kampanye gaya Volvo Cars Amerika Serikat ini. Yoi Bro, Volvo menggelar program Driving Dirty. Bukan ngajakin loe buat jorok sih. Tapi kampanye untuk mengajak pemilik mobil, semua merek untuk hemat air.
Caranya, dengan mulai memakai hashtag #DrivingDirty saat loe update status loe di media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram atau lainnya.

Kampanye ini mengajak pemilik mobil mengurangi penggunaan air untuk mencuci mobil. Caranya, atur cara loe jalan dengan atau parkir mobil loe agar mengurangi intensitas cuci mobil. Atau dengan menggunakan alat cuci mobil khusus yang meminimalkan penggunaan air.
Dengan mengikuti anjuran ini, bisa menyimpan 18 juta galon air untuk wilayah California. Ini untuk mengantisipasi kekeringan serius di wilayah itu. Orang yang ada di belakang seluruh rencana itu adalah Presiden Volvo San Diego, Steve Hinkle.

Volvo juga memberikan voucher langgan untuk yang menggunakan fasilitas cuci mobil hemat air. Itu hanya langkah pertama. Steve Hinkle akan melanjutkannnya dengan mengelola cuci mobil tanpa air untuk untuk membersihkan mobil. Dan ini bisa menghemat beberapa 108.000 galon air.

Volvo berharap ini akan menjadi tren, membuat orang mengikutinya dan akan menyelamatkan jutaan galon air jika dilakukan di AS saja. Tetapi dengan kekuatan internet, bisa menjadi global dan menjadi lebih baik.

Volvo mengklaim bahwa air yang disimpan bisa dipakai untuk menyiram toilet sepuluh kali, memakai mesin cuci piring, sikat gigi dua kali dan mencuci pakaian loe. Yuk, jangan jorok tapi mulai pakai air dengan bijak, bro!