Wih Canggih! Toyota New Prius Pakai Solar Panel

LAZONE.ID - Selain mengusung sistem plug-in hybrid, dipastikan New Toyota Prius bakal lebih efisien dalam berkendara serta bakal lebih ramah lingkungan. Semuanya didapat berkat tenaga tambahan yang diambil dari panasnya sinar matahari.

New Toyota Prius terbaru ini akan menyelipkan solar panel hampir diseluruh atapnya. Otomatis New Prius yang bakal dipasarkan di Jepang dan Eropa ini, tidak pernah takut untuk di parkir dibawah sinar matahari. Karena panel ini akan berperan menyerap sinar matahari untuk menambah tenaga saat berkendara.

Toyota mengatakan tenaga tambahan ini akan langsung dikirim untuk penggunaan A/C dan lampu mobil ketika mobil berjalan. Hasilnya Toyota mengklaim, dengan tenaga tambahan ini, maka New Prius bakal lebih efisien hingga 10 persen.

Setelah memasuki pasar Eropa dan Jepang, New Prius juga akan ikut diperkenalkan di pasar Amerika Serikat.

"Kami ingin memperkenalkan sistem ini pada Prius. Dan ini sangat mungkin untuk bisa diperkenalkan di daerah yang panas seperti California atau Arizona," ujar Koji Toyoshima, chief engineer of the Prius.

Sayang belum diketahui secara pasti, berapa banderol New Toyota Prius dengan tambahan tenaga matahari ini. Bakal ikut diperkenalkan di Asia tidak ya?