Yamaha Jadul Disulap Jadi Bobber Bergaya Minimalis

LAZONE.ID - Berubah total dan bikin pangling.

Bicara soal modifikasi motor, hal ini biasanya dijadikan lahan berkreasi buat banyak modifikator. Layaknya kanvas yang siap dilukis, sebuah motor juga biasanya jadi wadah buat menuangkan kreatifitas dan biasanya mengandung nilai seni tersendiri.

Dua orang builder dari Amerika Serikat bernama Justin Kagy dan Kieran Thompson, baru aja membuat sesuatu yang mungkin kurang masuk akal buat orang yang mementingkan kenyamanan berkendara.

Mereka menyulap sebuah Yamaha XS650 tahun 1972 jadi sebuah motor bobber yang minimalis.

Meski berubah drastis sampai gak bisa dikenali, mereka gak asal-asalan dalam membuat bobber ini.

Pertama-tama, Justin dan Kieran membongkar bagian belakangnya, lalu menerapkan hardtail Voodoo Vintage MK21. Pada bagian depan mereka menggunakan fork dari Suzuki GSX-R yang sedikit dimodifikasi supaya pas dengan bodywork yang mereka terapkan.

Salah satu bagian yang gak mereka ganti adalah roda bagian depan. Roda 19 inch dari XS650 tetap terpasang di sana. Bedanya, mereka mengganti roda bagian belakang dengan roda Harley Davidson sportster berukuran 16 inch.

Sebelumnya, disebut bahwa motor ini gak cocok buat orang yang mikirin kenyamanan saat berkendara. Hal tersebut karena gak adanya suspensi belakang dan rem bagian depan. Dengan gak adanya suspensi bagian belakang, motor bobber ini jadi bener-bener terlihat rendah.

Pada bagian handlebar, gak ada satupun indikator bahkan tuas rem yang tersisa. Mereka bikin desain handlebar sendiri dan mereka namai Flying Vee, sesuai dengan bentuknya yang emang hampir membentuk huruf V.

Justin dan Kieran pun menyelesaikan motor ini dengan sentuhan akhir berupa tangki bensin dan knalpot yang dirancang oleh TC Bros Choppers, serta jok yang didesain oleh Counterbalance Cycle.

Wah, gimana rasanya ya Bro naik motor tanpa suspensi dan rem depan?