Yamaha MT-01 Cafe Fighter

LAZONE.ID - Hasil kerja 600 jam menghasilkan sebuah banteng kekar.

Yamaha MT-01 dirilis pada 2005 lalu. Awalnya motor tersebut tampak memiliki potensi yang besar. Sebuah mesin dengan torsi besar.

Selain itu, bingkai sporty dan setting suspensi juga terlihat menggoda banget. Kekedesign Artkustom pun memperkuat genre motor tersebut menjadi sebuah cafe fighter.

"Saya merupakan pelukis, tukang las dan tukang besi. Tapi saya telah membuka lokakarya saya sendiri yang mengkhususkan diri di gedung, modifikasi dan lukisan termasuk airbrushing. Itu semua menjadi obsesi saya sejak muda," kata Kevin Panizzoli.


Beberapa bulan lalu, temannya datang ke sana untuk meminta Kevin memodifikasi Yamaha MT-01 miliknya. Penelitian pun dilakukan.

"Setelah beberapa hari melihat-lihat di internet, saya menyadari bahwa satu-satunya potensi untuk MT-01 adalah dengan gaya 'Black Bull' atau White Bull'. Saya sadar bahwa itu akan masuk akal jika saya beri nama 'Golden Bull'" tuturnya.



Bagian belakang menjadi ubahan tersulit dalam proses modifikasi motor tersebut. Ia membayangkan sesuatu yang radikal dari bagian ekor motor itu.

"Jadi, setelah 600 jam kerja, Yamaha Golden Bull. Sebuah garis besar dan kompak, tapi ramping. Motor itu merupakan kenikmatan ketika melahap jalanan berkelok. Tampilan yang tidak biasa. Bagi saya motor mewakili apa yang saya lihat sebagai generasi baru pembalap cafe," ungkapnya.