Ketika Yamaha merilis scrambler telanjang MT-09 dengan body keren, perusahaan Jepang itu juga mengatakan bakal segera meluncurkan adik kandung motor itu. Tapi tampaknya, sang adik justru keluar dengan tampang yang aneh.

Sekarang sudah memasuki tahun keempat produksi motor itu. Yamaha Kanada memutuskan untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa mereka punya senjata kecil.



Mereka melihat karya Rob Chappell, pemilik rumah modifikasi Origin8or Cycles. Mereka membangun motor dengan kecantikan yang berbeda. 

"Setelah beberapa diskusi, mereka ingin melihat bahwa motor lebih dari sekedar tampilan saja. Ini motor keren yang ringan dan mudah dimodifikasi. Kami duduk membangun off-road yang kami menyebutnya dengan scrambler," kata Rob.



Pada bagian depan, garpu pabrikan diganti dengan Yamaha XSR900 dengan slot 41mm up side down. Terlihat lebih kekar, sementara pada bagian belakang shock standar masih tetap dipertahankan.

Pemilihan warna juga sangat diperhatikan dengan nuansa gold. Kayaknya motor ini tak cocok dipakai off road karena justru terkesan fashion banget.