Yamaha SR 400 Simple Tapi Fungsional

LAZONE.ID - Modifikasi Yamaha SR 400 ini memang terlihat simple. Akan tetapi sangat fungsional.

Yamaha SR 400 yang dibangun ulang oleh Auto Fabrica ini sepertinya terlihat sangat simple. Meski begitu, kesan scrambler sebagai motor kuat tetap memikat perhatian.

Dimulai dari membangun sebuah tangki bahan bakar. Mereka sepertinya ingin memperlihatkan motor yang rapi dengan tampilan yang kinclong. Cat glossy putih pun dibubuhkan agar terlihat bersahaja.

Ubahan kemudian menuju sektor fender belakang. Mereka membuat sebuah fender handmade dari alumunium. Sangat fungsional dan tidak menganggu estetika.
 


Auto Fabrica mengatakan bawa ubahan khusus dilakukan pada jok. Mereka ingin sekali menawarkan riding style yang begitu nyaman terlebih saat melintasi jalanan berbatu.

Dari sektor mesin, ada beberapa ubahan selain porting polish. Karburator Mukuni VM34 dipilih untuk memaksimalkan tenaga. Dengan knalpot berpipa stainless steel, saluran buang pun semakin lancar.



Scrambler terkenal dengan kaki-kakinya yang kuat. Pertama yang diubah adalah velg, mengganti dengan ukuran 18inch. Untuk membuat motor lebih pendek, bagian depan garpu diturunkan sedikit. Sementara suspensi belakang juga diubah agar guncangan semakin terkendali.

SR 400 kini sudah siap diajak off-road. Apalagi, berat motor itu disebut hanya sekitar 150kg!