Yamaha SR400 Supercharged

LAZONE.ID - Beautiful Machines bikin terobosan radikal.

Dengan ribuan motor custom yang dibangun setiap tahun, baik itu di garasi rumah atau bengkel terbaik di dunia, kita mulai bertanya-tanya, berapa banyak yang tersisa di jalanan?

Banyak yang berakhir di eBay dengan proyek yang belum selesai, tak sedikit juga yang menikmati modifikasi selama bertahun-tahun. Sejauh ini, sangat sedikit yang membangun dengan standar tinggi, kebanyakan semua dibangun kembali dengan gaya yang sama sekali berbeda.



Untuk Beautiful Machines, itulah yang telah mereka lakukan. Yamaha SR400 1993 mereka rancang ulang menjadi Raft Cafe kustom dengan boardtracker vintage.

Gagasan mengubah motor balap menjadi senjata jalanan radikal bukanlah hal yang baru. Tapi mengingat SR ini pertama kali dibangun dengan banyak barang daur ulang, akan sangat keren melihat mesinnya juga yang memakai supercharged.

"Kami merasa ingin SR telanjang yang punya pendirian berbeda, jadi kami mulai beberapa perubahan kecil," kata Julian.



Frame dan mesin adalah yang pertama mendapatkan makeover. Mesin 400cc itu menjalankan sebuah supercharged Aisin AMR300.

Setelah itu chassis bawaan pabrik yang dirombak penuh. Kini mencari pipa yang tampilannya jauh lebih berisi, menambahkan logam untuk meningkatkan kekuatan. Tampilan lebih mencolok mata karena semua bagian bodywork memakai chrome.