Boy Janssen merupakan pemilik rumah modifikasi Pancake Custom dari Belanda. Ia mengubah Yamaha SR500 menjadi tracker yang sangat simple tapi menarik.

Para kritikus motor tentu saja bakal melewatkan sebuah Yamaha SR500 yang jarang sekali menjadi bahan modifikasi. Tapi Boy ingin membangun motor itu dengan gaya moderen.

"Motor sudah beberapa bulan di bengkel sebelum saya memulai membangunnya. Saya membelinya, sehingga tak ada salahnya memotong menjadi klasik," katanya.
 


Ia sangat terinspirasi ketika menemukan sebuah tangki bahan bakar dari moped Yamaha FS1. Dengan garis tangki yang persegi dengan karakter tegas, ia pun menganggap itu sudah sangat mewakili semangat tracker yang siap menghadapi banyak medan.

Setelah tangki, ia mengukur garis hingga belakang. Ia memotong beberapa panjang sub frame dan membuat lingkaran untuk menempelkan sebuah LED pada lampu belakang.



Tracker sangat identik dengan kaki-kaki yang kuat. Satu set velg milik Yamaha XS400 dipasang dengan ban Mitas E-05 Enduro.

Setelah itu, Boy juga membangun ulang pengereman agar semakin nyaman. Tak ada ubahan banyak pada mesin, hanya memakai piston Wiseco yang dianggap punya kompresi tinggi dengan karburator Mikuni TM40 agar bisa menyesuaikan setting pada knalpot.