Yamaha Vintage Dengan Frame Norton

LAZONE.ID - Yamaha XS650 dibangun ulang menjadi sebuah motor retro dengan frame milik Norton.

Brad Monk merupakan seorang pembalap. Tentu saja ia punya banyak pekerjaan, tapi di hari minggu ia punya sebuah kegiatan lain.

Ia membuat sebuah Yamaha XS650 menjadi berbeda. Apalagi, ia juga memakai sebuah frame Norton Commando yang mencolok.

"The Yamando MK V tidak lahir dalam semalam. Ini sebenarnya puncak dari empat versi sebelumnya, masing-masing membaik pada sudut mesin dan posisi, dan performa mesin yang dimulai sekitar 65HP, untuk yang sekarang lebih 80HP," kata Brad.

 


Yamaha dan Norton sepertinya menjadi sebuah pasangan serasi. Tapi Brad menegaskan bahwa siapa saya yang memakai XS, bakal ada sebuah getaran yang tak biasa pada motor tersebut.

"XS punya getara mesin sangat ekstrim, mereka benar-benar memberikan tantangan dan pada akhirnya akan menyulitkan ketika menikung dan akselerasi lurus," tuturnya.
 


Bingkai Norto Commando itu memang dikenal sebagai engine mounting isolatic. Frame itu menggunakan sebuah karet yang efektif membuat mesin melayang di dalam casing, tanpa mengunci pada frame secara langsung.

Pada bagian depan, garpu ukuran 38mm milik Yamaha FZR600 dipasang. Tangki bahan bakar juga dibuat dari aluminium dengan fairing dari fiber glass yang berbentuk retro.