LAzone
Automotive

Yamaha Virago Bertema Industri

  • 08 June 2017
  • 1058 views

Motor kencang dengan tubuh besar jadi daya tarik Yamaha XV920.

LAZONE.ID -

Ketika budaya mobil modifikasi Jepang benar-benar booming awal 90'an, banyak builder datang langsung ke Negeri Matahari Terbit untuk menyaksikan proses pembuatannya. Tapi salah jika lo datang ke tempat-tempat terbuka dengan lampu berkedip.

Pergilah ke kawasan industri di kota-kota besar manapun di negara itu. Lalu, turun ke gang paling kecil. Di sana lo bakal menemukan builder-builder yang tumbuh dengan berbagai keterbatasannya.

Di sana juga Jakub Beker yang merupakan pria dari Polandia menemukan sebuah motor, lebih kasarnya adalah monster yang tertutup oleh ranting. Ia lalu membangun motor tersebut dengan bendera Ugly Motor lalu menuai sukses.



Kini, Ugly Motor memiliki banyak klien yang berharap motornya diubah menjadi lebih ganas. Seperti salah satunya cafe racer Virago Yamaha XV920. Motor keluaran tahun 1983 tersebut benar-benar punya karakter di tangan Beker.

"Klien saya sangat menyadari apa yang dia sukai dengan warna dan fitur yang diinginkannya, dia juga hanya memiliki anggaran yang sederhana. Tak cuma anggaran yang jadi perhatian, klien juga ingin motor yang cepat," ungkapnya.

Langkah pertamanya adalah mengurut suspensi untuk motor yang memiliki berat 240 kg tersebut. Garpu depan memakai satu set milik Kawasaki ZX12R. Di bawanya juga disematkan cakram twin disc berukuran 320 mm dengan kaliper Tokico.



Beker memakai suspensi belakang milik Honda CBR 954RR yang juga memerlukan proses pengujian. Agar sesuai dengan shock baru itu, mereka membuat chassis dan swing arm yang lebih tinggi.

Sementara ia mendesain bodywork yang lebih minimalis. Tangki bahan bakar lalu dipasang sebelum membuat jok single seaternya. Tampilan industri diakhiri dengan warna perak dengan garis-garis emas untuk menekankan sebuah gaya modern.

tags : Yamaha R25

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/Januari/20%20Jan/honda-cover.jpg
Automotive

Boardtracker Honda VT600 Shadow

20 January 2019 51 views share
/news/2019/Januari/19%20Jan/CB%20cover.jpg
Automotive

Honda CB550 yang Indah

19 January 2019 171 views share
/news/2019/Januari/17%20Jan/triump-cover.jpg
Automotive

Triumph Bonneville Street Tracker

17 January 2019 282 views share