Akhir-akhir ini harga Yamaha Virago makin tak masuk akal. Tapi yang paling bisa disalahkan atas naiknya harga motor bermesin V-Twin tersebut tentu saja Greg Hageman.

Ia telah berhasil mengubah pandangan atas motor tersebut dengan modifikasi yang menarik. Kali ini, Hagemen kembali membangun motor berkode XV920 itu terinspirasi dari motor retro.

Selama beberapa tahun terakhir, ia membuat beberapa Sportster dan CX500 yang fantastis. Dia melakukan pekerjaan hebat, terutama saat diberi kebebasan seperti halnya dengan modifikasi kali ini.

Yamaha Virago Retro

Pertama yang dibangunnya adalah tangki bahan bakar. Dengan bentuk sedikit membulat, tangki tersebut dikawinkan dengan unit aftermarket untuk memastikan pas di atas bingkai.

"Ini memberikan tampilan yang jauh lebih ringan," kata Greg.

Suspensi dan roda terlihat cocok dengan produk retro. Bagian depan merupakan model Sportster dengan rem drum XS-1. Bagian belakang diambil dari XS650, dengan ujung velg memakai Excel dengan jari-jari stainless.

Yamaha Virago Retro

Tak ada modifikasi radikal dalam mesin. Motor tersebut memang punya reputasi baik dan handal. Mesin dicat dengan glossy hitam dengan tangki berwarna serupa.

Bentuknya terlihat retro dengan jok dan swingarm yang dibuat khusus. Greg sangat gembira dengan hasil karyanya itu. Motor itu pada akhirnya menjadi suatu kesenangan untuk dikendarai.

banner-ads