Yamaha XJR1300 Muscle Retro

LAZONE.ID - Motor bertenaga dengan mesin besar dan tampilan minimalis.

Bad Winners adalah salah satu toko yang secara konsisten melakukan pekerjaan dengan baik. Sahamnya dimiliki oleh orang Prancis Walid Ben Lamine, yang memiliki CV yang tidak biasa dan sangat berfokus pada kinerja, termasuk menjalankan tugas sebagai pendayung dan mekanik tim balap.

Tidak mengherankan bahwa mesin-mesin yang ia kumpulkan dirancang khusus untuk tampil. Seperti XJR1300 ini, yang membutuhkan waktu dua tahun untuk membangunnya.

XJR1300 adalah salah satu yang terbaik dari motor muscle oldschool. Sebuah motor berpendingin udara dengan tampilan sporty yang punya hantaman keras di jalan terbuka.



AS tidak pernah mendapatkan XJR, tetapi tetap dijual di Eropa sampai beberapa tahun yang lalu, dengan injeksi bahan bakar dan pemrograman ECU yang bisa menjaganya tetap lolos peraturan emisi. Tetapi standar Euro4 dan kurangnya ABS akhirnya membunuhnya.

"Kami mendapat motor dari garasi di tengah-tengah Perancis yang sedang tutup. Motor itu dalam kondisi baik, dengan 29.000 km pada speedometer," katanya.

Ini adalah XJR 2005-spec, punya 98-tenaga kuda, 1251 cc inline empat silinder. Itu tidak menghentikan Walid untuk menghancurkan motornya. Dengan memasang piston Wiseco, ia meningkatkan kapasitas hingga 1.390 cc dengan ECU khusus yang dapat diprogram untuk kinerja optimal.



Walid telah mengambil suspensi ke tingkat yang lebih tinggi dengan garpu 43 mm yang diangkat dari Suzuki GSX-R1000. Dia juga memakai rem dan kaliper Gixxer.

Sementara bagian belakang memakai suspensi Ohlins. Ditambah dua ban Continental ContiAttack yang lengket.

Tangki masih memakai stok pabrikan tetapi dimodifikasi di bagian belakang untuk antarmuka yang lebih baik dengan jok. Bagian itu dilapisi cat hitam yang mengkilap.