Yamaha XRS900 Paling Kencang

LAZONE.ID - Tampilan minimalis menambah kesan agresif motor.

Setelah tujuh tahun, program kustom Yard Built Yamaha masih ramai digarap. Pada 2012 semua dimulai dengan ikon Wrenchmonkees 'MonkeeFist' XJR1300, dan ada lebih dari 60 pro build sejak saat itu.

Ini adalah yang terbaru, XSR900 yang disebut 'CP3' dari Jens vom Brauck dari JvB-Moto di Cologne. Dengan berat hanya 180 kg dan dengan kekuatan 115 hp, ini merupakan salah satu mesin Yard Built tercepat.



XSR900 bawaan pabrikan mampu melakukan 0 hingga 100 km / jam dalam tiga detik, tetapi mesin JvB-Moto memiliki berat sekitar 20 kilo lebih ringan untuk dibawa lebih melesat. XSR900 adalah 'roket retro' klasik, tetapi Jens menjadikannya kekinian.

"Ini bukan motor retro lagi. Satu-satunya hal yang disebut retro adalah garis dan proporsi. Saya penggemar berat mobil konsep dari tahun 70-an dan 80-an dan mendapat banyak inspirasi di sana," ungkapnya.

Jens ingin XSR900-nya terlihat cepat, tanpa terlihat agresif. Sebuah desain minimalis dipilih dengan tampilan bersih.

Selain dari bodywork, sistem rem juga mengalami peningkatan, dengan disc Beringer di bagian depan. Sementara pelek bawaan pabrikan dilapisi serat karbon khusus.



Peningkatan yang lebih kecil lainnya termasuk indikator LED depan dan belakang. Dia menyelesaikan XSR900 dengan warna biru yang sangat gelap.

“Saya ingin itu terlihat seperti Yamaha. Jadi selain petunjuk desain, saya memilih warna Yamaha Racing biru tua, tetapi membuatnya lebih gelap dan dengan finishing matt,” tuturnya.

Semua suku cadang yang ada di motor ini juga bisa dibeli di bengkel tersebut.