Yamaha XS650 Dibuat White Collar Bikes Siap Berperang

LAZONE.ID - Yamaha XS650 dibuat dengan gaya perang. Sebuah scrambler klasik yang menarik mata.

Builder asal Bandung, White Collar Bikes sepertinya ingin membuat sebuah kendaraan khusus berperang. Yamaha XS650 pun dibuat menjadi scrambler yang bisa melintasi berbagai medan.

Ram Ram Januar, sang pemilik mengaku di garasinya banyak sekali part tersisa. Dari sisa-sisa itu, ia pun terpikir untuk membuat sebuah motor scrambler.



Pada awalnya, memang tidak mudah bagi Ram untuk membangun motor dari barang-barang tersebut. Apalagi ada sebuah frame milik Suzuki GT dengan satu set garpu Triumph.

"Tapi saya tidak menemukan desain keren. Jadi saya buang frame itu dan memutuskan untuk membangun chassis sendiri," katanya.

Ia membuat sebuah frame dari baja dengan backbone melengkung. Ke bawah ada dua buah baja untuk memeluk mesin hingga ke bagian belakang frame.
 


Dari front end, garpu yang dibuat Ram memang benar-benar berbeda. Ada dua buah shock yang dipakai pada setiap garpu yang dipasang.

"Ini juga pertama kalinya saya memakai dua guncangan untuk swing arm. Begitu banyak waktu yang dihabiskan di trial dan error pada konfigurasi itu," tuturnya.