Yamaha XSR700 Futuristik

LAZONE.ID - Ubahan flat tracker ini punya gaya kuat.

Setiap desainer tahu benar terkadang mereka perlu memberi apa yang klien inginkan, bukan apa yang mereka minta. Begitu juga dengan Yamaha XSR700 yang datang ke Hookie Co.

Briefnya adalah playful, sporty, dan klasik. Motor tersebut akhirnya punya getaran yang kuat, dengan gaya futuristik.

Mereka mengambil inspirasi dari motocross yang dipadukan dengan flat tracker, menciptakan sebuah motor belalang. Mereka mengirim sketsa konsep ke Yamaha Jerman, yang langsung terpikat dengan arah desain itu.



Sasis XSR700 tidak banyak diubah, semua terlihat asli bawaan pabrikan. Hookie juga berupaya untuk menempatkan beberapa bagian ke dalam produksi.

Tangki bahan bakar XSR700 ditutupi oleh serangkaian panel aluminium yang mudah dilepas. Hookie pun membongkarnya. Lalu membuat tangki baru yang bisa masuk sembilan liter bahan bakar.

Di belakang, mereka melepas ikatan loop belakang dan pembonceng XSR700. Bagian atas memakai jok baru, dibangun di atas aluminium dan selesai dengan kulit Alcantara.



Hookie menggunakan akrilik yang sama dengan panel samping untuk membangun struktur bersirip, kemudian memasang pencahayaan LED. Dua sirip atas bertindak sebagai lampu belakang, dan sirip bawah terbelah dua untuk lampu sein.

Sesuai dengan gaya Hookie Co., motor dengan selera tinggi selesai dengan palet warna minimalis dan sentuhan grafis yang apik. Ini mungkin tidak klasik, tetapi jelas tajam.