Yamaha XSR700 Tracker Dari Yunani

LAZONE.ID - Motor oranye yang dibuat Jigsaw Custom sangar abis.

Jigsaw Custom merupakan builder asal Yunani yang baru dikenal memodifikasi motor keren. Salah satunya adalah Yamaha XSR700 yang menjadi tracker keren.

Builder tersebut berbasis di kota kecil Nea Makri sekitar 25 Km ke laut Athena. Mereka membuat debut dalam festival Wheels & Waves di Prancis beberapa waktu lalu.

"Kami penggemar berat motor tahun 70'an dan 80'an," kata bos Jigsaw, Petros Chatzirodelis. "Kami juga melakukan banyak restorasi, jadi memang jenis proyek yang kami inginkan di garasi".



Petros bersama kru memutuskan untuk membangun motor yang menyenangkan. Mereka menginginkan sebuah flat tracker seperti TZ750 dan XS650 yang simple dan ringan.

XSR700 itu pun mulai dibangun dengan melepas semua part motor asli. Hanya mesin, frame, swingarm dan garpu saja yang benar-benar bawaan pabrik.



Itu artinya, selamat tinggal bodywork, lampu, fender, wheels, knalpot hingga tangki bahan bakar kontroversial milik keluarga Yamaha itu. Tampilan motor itu pun kini benar-benar minim.

"Kami mulai dengan menggambar panel body sederhana dan kecil. Setiap garis mendekat gaya tahun 70'an dan kami merasa panel monocoque akan terlihat sangat keren," tuturnya.

Warna cat oranye candy pernah digunakan oleh Yamaha XS2 pada tahun 1972. Petros menyebutnya dengan Mandarin Orange. Terlihat rapi dan tentu saja, makin sangar.