Yamaha XT600 Scrambler Vintage Buatan AdHoc

LAZONE.ID - AdHoc merupakan builder khusus cafe racer, bagaimana jika mereka membangun sebuah scrambler?

Pada dasarnya AdHoc adalah spesialis cafe racer. Builder dari Spanyol itu juga ternyata bisa membuat sebuah scrambler yang unik.

Pemilik rumah modifikasi tersebut, David Gonzales menemukan motor Yamaha XT600 tahun 1991 melalui sebuah iklan lokal. Dengan harga yang murah, mereka tak perlu tawar menawar untuk membeli motor tersebut.

"Ide utama saya adalah membuat sepeda dengan gaya flat track. Tapi banyak besi yang harus dipotong untuk mengurangi beban motor," katanya.



Subframe belakang lalu diubah dengan memotong beberapa bagian. Tangki bahan bakar diambil milik Yamaha Tenere 600 yang memperlihatkan motor bergaya enduro.

Ubahan tangki tersebut juga langsung membuat mereka mengganti jok. Untuk membuat scrambler semakin menarik, headlamp persegi dibuang. Diganti dengan lampu bulat dengan balutan cat hitam.
 


Scrambler paling penting adalah kaki-kaki yang kuat. Mereka mengganti velg bawaan pabrik dengan dua buah rim 17 inchi membuat motor terlihat datar.

Pirelli MT60 juga dianggap sangat cocok dengan tampilan baru itu. Sementara mereka mempertahankan 41mm garpu depan teleskopik meski dengan beberapa ubahan. Sementara suspensi belakang memakai gaya monocros dengan shock Bilstein.