Yuk Mengoprek Honda NSX Terbaru Yang Keren Itu

LAZONE.ID - NSX menggabungkan tiga motor listrik dan twin-turbo mesin V6 berkapasitas 3.5-liter. 

Honda dalam waktu dekat akan memperkenalkan NSX terbaru di Eropa. Sebelum resmi diperkenalkan, Honda mulai memamerkan ketangguhan yang dimiliki NSX powertrain hybrid ini.

Sebut saja seperti powertrain hybrid dengan menggabungkan tiga motor listrik dan twin-turbo mesin V6 berkapasitas 3.5-liter. Mesin ini akan memiliki 9 percepatan bersama dengan gearbox kopling ganda, dan akan mampu menyemburkan 573 hp.

"Para teknisi kami telah menawarkan teknologi terbaru untuk bisa meningkatkan performa mobil super. Sehingga bisa memberikan pengalaman terbaik saat mengendarainya," ujar Ted Klaus, chief engineer and global development leader of the new NSX.
 


"Hasilnya NSX memberikan pengalaman mengendarai mobil sport terbaru, menawarkan kinerja kelas atas dengan akselerasi yang menakjubkan dan inspiratif dari dinamika berkendara," tambahnya.

Dikatakan 2 Motor listrik akan dipasang pada as roda depan, membuat NSX terbaru ini dengan aktif menggunakan all-wheel drive hingga 191 mph. Honda menyelipkan teknologi Sport Hybrid SH-AWD powertrain sehingga bisa memberikan respon akselerasi dalam waktu singkat.

Untuk motor listrik ketiga, Honda langsung menyelipkannya pada crankshaft mesin bensin, agar lebih merespon throttle secara instan, dan menghapusturbo efek lag dari mesin, dan bisa menghasilkan torsi secara responsif saat dibutuhkan.
 


Salah satu yang menarik yang paling penting adalah tentu saja sistem vectoring torsi, dengan menggunakan roda depan secara individu akan mampu membuat NSX lebih berforma meski saat tengah manuver.

Selanjutnya pengendara bisa memilih empat mode berkendara Quiet, Sport, Sport+ and Track. Disaat pengemudi memilih salah satu mode ini, sistem akan menyesuaikan parameter secara otomatis. Seperti mengatur kemudi, rem, throttle, peredam aktif, asupan dan suara knalpot dan tentu saja daya Sport Hybrid SH-AWD unit.
 


Namun semua ini tidak akan terwujud tanpa dukungan sasis terbaik. Honda mengklaim sasis yang digunakan, akan memiliki tingkat kekakuan 2 kali lipat. Sehingga akan mampu meningkatkan kedinamisan saat berkendara dan akan lebih memudahkan saat dikendarai.

Sayang Honda belum ingin membocorkan, berapa harga banderol dari mobil super hybrid NSX terbaru ini.