Zero, BMW K100RS Dari Polandia yang Keren Abis

LAZONE.ID - Keren abis Bro!

Satu hal yang harus lo ketahui dari BMW K-series. Seri BMW satu ini digemari banyak orang di Eropa karena sensasi berkendara yang mulus dan kenyamanannya untuk digunakan touring jarak jauh. Motor ini dianggap sebagai salah satu motor idaman untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh menggunakan tunggangan roda dua.

Makanya nih Bro, banyak yang melakukan modifikasi terhadap BMW K series ini tanpa tambahan yang berlebihan. Banyak yang lebih menyukai model minimalis ketika sedang memodifikasi motor ini, gaya apapun yang dihasilkan nantinya. Salah satu bengkel modifikasi yang mengeksekusi gaya minimalis pada motor ini adalah Dixer Parts dari Polandia.



Kelemahan dari motor yang punya performa tinggi ini adalah bobotnya yang berat. Dixer Parts yang punya spesialisasi dalam menjual parts untuk peningkatan performa motor ini memutuskan untuk memangkas berat yang dimiliki BMW K100RS yang mereka kerjakan. Frame-nya terlihat simple dengan bentuk sepasang selubung panjang dan membentuk segitiga dengan bagian subframe yang memanjang hingga setengah dari roda belakang.




Dixer Parts menunjukkan keahlian mereka ketika mengerjakan bagian mesin. Menurunkan berat sang motor gak berarti harus merombak performa yang ada. Dixer pun mengulik celah yang ada untuk mengurangi beban tersebut. Salah satunya adalah dengan membuang air box motor bawaan pabrik dan menggantinya dengan komponen sejenis yang lebih ringan. Mereka juga menggunakan sistem pembuangan 4 into 1 untuk memberikan tampilan yang minimalis di ujung belakang, serta tentu aja mengurangi beban yang gak perlu.



Cocok banget buat lo yang suka motor berperforma tinggi dengan modifikasi minimalis nih, Bro!