Apple Watch sudah diluncurkan. Apakah loe adalah salah satu dari sebagian kecil umat manusia yang beruntung mendapatkan versi awal dari perangkat wearable ini? Sebagai barang yang masih baru, mungkin loe juga masih bingung, aplikasi apa yang wajib dimiliki dan digunakan di Apple Watch.

Nah, berikut adalah 10 aplikasi penting yang pantas loe unduh untuk Apple Watch:

Instagram

Walaupun layarnya kecil nggak menjadikan Apple Watch terbatas untuk aplikasi smartphone. Gadget ini ternyata juga bisa memperlihatkan aktivitas akun Instagram loe. Mulai dari feed, notifikasi, dan kirim komentar ke foto teman.

Foursquare

Untuk smartphone, gaung Foursquare mungkin sudah pudar. Tapi untuk Apple Watch, aplikasi ini penting untuk berbagi update tentang tempat-tempat terbaru yang loe temukan. Bagikan lokasi temuan loe kepada semua orang di dunia supaya mereka juga bisa menikmati apa yang loe rasakan.

Flipboard

Flipboard lebih mirip korannya Apple Watch. Aplikasi ini bakal memunculkan 10 berita dalam sekali tempo di pergelangan tangan loe. Tentu saja nggak sembarang artikel yang diberikan ke loe karena akan mengikuti perkembangan tentang topik-topik yang sering loe bahas atau ikuti.

Evernote

Aplikasi Evernote buat Apple Watch akan memberi loe ruang untuk mendikte sebuah catatan atau mencari item dari akun. Begitu muncul sebuah note kecil di smartwatch loe, maka sisanya bisa dibaca di iPhone. Selain itu, Evernote juga bisa menjadi semacam pengingat untuk agenda harian loe.

Amazon

Kini berbelanja juga bisa hanya melalui pergelangan tangan saja. Dengan aplikasi Amazon, loe bisa melihat-lihat katalog tentang benda-benda apa saja yang dijual serta informasi tentang harga, rating, dan tanggal pengiriman.

Mint

Sebuah aplikasi pintar buat loe yang seringkali lupa diri saat di pusat perbelanjaan. Mint akan mengingatkan loe tentang budget yang tersisa, sesuai dengan pengaturan yang telah loe lakukan sebelumnya, plus sisa budget, kalau masih ada.

Pandora

Pandora akan membantu dalam mengontrol lagu-lagu yang dimasukkan dalam playlist pilihan loe. Selain itu, Pandora juga akan mengatur stasiun radio dari pergelangan tangan loe. Pilih sebuah stasiun atau meloncati track lagu. Aplikasi ini juga bakal kasih tahu loe kalau ada lagu baru.

PowerPoint

Presentasi pakai Apple Watch? Bisa! Tapi bukan berarti loe bisa melakukan editing atau melihat presentasi dari pergelangan tangan ya, Bro. Tapi, loe bisa menggunakan aplikasi buatan Microsoft untuk melakukan presentasi secara jarak jauh, seperti memulai presentasi, loncat ke slide berikutnya, dan berapa banyak waktu yang loe butuhkan sejak presentasi dimulai.

Strava

Salah satu aplikasi untuk menjaga kebugaran loe. Strava akan mencatat waktu saat loe bersepeda atau jogging. Tampilan aplikasi ini akan menunjukkan sejauh mana progres, catatan waktu, serta keberhasilan yang telah loe tempuh.

Tempo

Aplikasi ini akan memberi loe catatan mengenai  jadwal harian dan pengingat untuk agenda-agenda rutinitas. Selain itu aplikasi ini juga bisa menjadi alat untuk quick reply secara otomatis untuk setiap pesan yang datang, seperti "I'm running late" atau "On my way" langsung dari pergelangan tangan, Bro.