Banyak cara bisa dilakukan untuk bikin gadget loe lebih gampang buat dipakai. Tapi, banyak orang-orang yang belum mengerti bagaimana caranya agar hal tersebut dapat dikerjakan. Seperti 10 jurus ‘hacker’ di bawah ini, pasti bikin hidup loe makin gampang karena gadget loe makin asoy. Dijamin nyelametin loe banget, dari yang namanya gaptek.

1. Untuk mengubah huruf pertama menjadi huruf kapital, biasanya pengguna bakal mengarahkan kursor ke huruf yang dituju, delete dan menggantinya. Tapi, dengan memblok kata-kata di Microsoft Word, dan menekan Shift + F3, loe udah gak perlu lagi mengulang cara pertama, bro.

2. Ke-gap sama bos pas lagi mau download film, terus gak sengaja menekan tombol close dan loe bingung gimana cara ngembaliin website lagi, bro? Tinggal tekan Strl/Cmd + Shift + T aja. Dijamin situs favorit loe bakal balik lagi.

3. Nah, kalo yang ini, biasanya terjadi kalo loe lupa sama password gadget atau laptop loe, bro. Pake aja huruf non English, dijamin bakal kebuka lagi tanpa ribet nyari password yang udah ada.

4. Kalo loe menyimpan presentasi Powerpoint di PPS sebagai pengganti dari PPT, file loe otomatis akan berganti ke slideshow mode ketika membukanya.

5. Baterai handphone loe mau lebih cepat terisi ketika dicas? Cukup tekan airplane mode, bro. Dengan begitu, cuma butuh 3 menit buat kembali memakainya dan lebih cepat juga terisinya.

6. Jangan khawatir jika seseorang membuka aplikasi di iPhone loe ketika mereka meminjamnya untuk menggunakannya untuk menelpon seseorang, bro. Karena dengan menggunakan Siri dari lock screen loe, orang tersebut gak bakal bisa menemukan akses aplikasi pada handphone loe.

7. Faktanya, baterai laptop akan bertahan lebih lama kalo loe mengisinya hingga 80%, bukan penuh hingga 100%. Baru tahu kan?

8. Jika loe membeli sebuah produk di Amazon, dan mendapatkan penurunan harga dalam waktu 7 hari, loe juga bisa mendapatkan harga awal sampai harga yang berbeda, bro.

9. Baterai gadget loe habis dan bingung ketika lupa bawa casan? Segera cari TV Flat dan colok kabel USB loe yang ada di belakangnya.

10. Susah memecahkan rumus matematika yang lagi loe kerjain? Download deh aplikasi PhotoMath dengan memfoto rumusnya. Dengan begitu, semua masalah loe dapat terselesaikan.